Sukses

Ditemani Istri, JK Hadiri Buka Bersama KAHMI

"Acaranya hanya buka puasa saja. Dengan KAHMI," ungkap JK.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan sekaligus berbuka puasa bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) di pos pemenangan Jokowi-JK, Jalan Jenggala, Jakarta Selatan.

Pria yang karib disapa JK ini tiba sekitar pukul 17.15 WIB. JK yang menumpangi mobil Toyota Navi hitam datang bersama sang istri, Mufidah Kalla.

JK tampak santai mengenakan baju koko putih dengan peci hitam menghiasi kepalanya. Sedangkan Mufidah tampak anggun mengenakan batik nuansa biru lengkap dengan selendang senada.

"Acaranya hanya buka puasa saja. Dengan KAHMI," ungkap JK sebelum masuk ke lokasi acara, Sabtu (19/7/2014).

JK disambut para petinggi KAHMI dan para anggota yang sudah menunggu sejak pukul 16.00 WIB. Tak banyak politisi yang turut hadir dalam acara buka bersama ini. Hanya tampak Ketua DPD RI yang juga mantan peserta Konvensi Partai Demokrat Irman Gusman.

KAHMI pada awalnya merupakan badan khusus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai tempat informasi sekaligus berfungsi untuk wadah konsultasi alumni HMI. Pada 1987, KAHMI secara resmi putus hubungan dengan HMI.

Putusnya hubungan organisatoris ini tidak lain disebabkan karena pada saat itu KAHMI sudah menjadi ormas tersendiri. Sejak itu kemudian dibentuk Presidium KAHMI Nasional.

Munas KAHMI yang digelar di Pekanbaru 2012 lalu memilih 9 presidium anggota Majelis Nasional KAHMI. Salah satunya Mahfud MD yang ditunjuk sebagai Koordinator Presidium KAHMI.

Dalam Pilpres 2014, Mahfud MD yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi Ketua Tim Sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Berseberangan dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini