Sukses

Jokowi: Kita Ingin Pilpres Ini Selesai dengan Sejuk

Jokowi menegaskan dirinya tidak mau menutup diri bagi partai-partai yang belum berada di dalam barisan pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Isu rencana Partai Demokrat merapat ke PDIP kian santer terdengar. Bahkan Syarief Hasan, petinggi partai Demokrat yang merupakan salah satu partai pendukung Prabowo-Hatta itu disebut-sebut telah melakukan pertemuan dengan Puan Maharani untuk membahas hal tersebut.

Terkait ini, capres nomor 2 Joko Widodo tidak membantah adanya kabar pertemuan tersebut. Namun demikian, Jokowi tak mau menyebut sejauh mana pembicaraan antara dua petinggi partai tersebut.

"Sudah bertemu, tapi saya belum mau bicara kalau belum rampung bener," ujar Jokowi di sebuah restoran di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, (18/7/2014).

Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu pun mengatakan, dirinya tidak mau menutup diri bagi partai-partai yang belum berada di dalam barisan pendukungnya. Menurutnya, dengan membuka diri bagi partai-partai lain, suasana pasca-Pilpres tidak akan memanas.

"Kita terbuka,nantilah dilihat, masih dalam proses semuanya. Tapi kita ini ingin pilpres ini selesai dengan sejuk, tidak ada masalah," ucapnya.

Terkait kemungkinan Partai Golkar yang juga akan merapat ke kubunya, Jokowi mengatakan dirinya tetap membuka peluang bagi siapa pun termasuk parpol yang akan merapat ke kubunya.

"Masa ada yang dukung, kita nggak mau. Kan nggak seperti itu. Kan sudah saya sampaikan kita ini terbuka untuk siapa pun," tukas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini