Sukses

Di TPS Ical, Pasangan Jokowi-JK Raih Suara Terbanyak

TPS 22 yang berada di SDN 2 Menteng, Jakarta Pusat menjadi tempat pemilihan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil perhitungan terakhir di TPS 22, Kelurahan Menteng Jakarta Pusat, di mana Ketum DPR Aburizal Bakrie mencoblos, pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih suara terbanyak.

Pasangan Jokowi-JK mendapatkan 234 suara. Sementara pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta Rajasa mendapatkan 131 suara. Dengan demikian, total jumlah pemilih sebanyak 369 orang.

Adapun DPT mencatat total surat suara mencapai 468 orang. Selain 369 suara, ada 4 kertas suara yang tidak sah, dan 108 suara tidak terpakai (golput). Selain itu juga terdapat 9 orang pemilih tambahan.

"Kalau dari DPT kan total 468 orang, tapi kita kan ada cadangan surat suara 2%, jadi kalau DPT ditambah pemilih tambahan 477 orang," kata Ketua TPS 22, Ana Sukaryana di Menteng, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Seperti diketahui, TPS 22 yang berada di SDN 2 Menteng, Jakarta Pusat menjadi tempat pemilihan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Tempat pemilihan sendiri berada di ruang kelas 1 yang sebagian besar dindingnya dihiasi kerajinan tangan anak-anak SD.

Ical sendiri akhirnya hadir pada pukul 12.10 WIB dengan ditemani sejumlah kelaurganya dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini