Sukses

Prabowo Klaim Menang, Minta Dikawal Hingga Hitung Resmi KPU

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan suara kepada dirinya dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya mengawal kemenangan hingga penghitungan resmi dari KPU.

"Baru saja kami dari Koalisi Merah Putih memantau dan mengumpulkan keterangan-keterangan yang masuk dari quick count dari berbagai lembaga survei dan yang quick count yang kami gunakan sebagai acuan. Kita bersyukur dari semua keterangan yang masuk bahwa pasangan nomor urut 1 mendapat dukungan dan mandat dari rakyat Indonesia," kata Prabowo di rumah keluarga besar Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Prabowo berujar, pihaknya akan mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres terpilih jika data quick count pihaknya minimal sudah sebanyak 90% dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

"Kami memang menunggu sampai semua data masuk, setelah data 99% masuk baru kami sampaikan posisi kami," ujarPrabowo.

Kendati demikian, Prabowo tetap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan suara kepada dirinya dalam Pilpres 2014.

"Koalisi Merah Putih mengucapkan terima kasih kepada rakyat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, Prabowo-Hatta, dari Koalisi Merah Putih," ujarnya.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut meminta para pendukungnya untuk menjaga momentum kemenangan yang sudah di depan mata sembari menunggu hasil pengitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami meminta kepada seluruh anggota pendukung Koalisi Merah Putih dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga dan mengawal kemenangan ini sampai penghitungan resmi selesai dari petugas-petugas KPU dan penetapan resmi dari KPU Pusat," pungkas Prabowo. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini