Jokowi: Jangan Coba-coba Mencemari Kehendak Rakyat

Oleh Rinaldo pada 09 Jul 2014, 14:52 WIB
Diperbarui 09 Jul 2014, 14:52 WIB
Jokowi Nyoblos Tanpa 'Kotak-kotak'
Perbesar
Jokowi yang mengenakan baju batik tampak menunjukkan surat suara yang akan dicoblos ke puluhan awak media, Jakarta, Rabu (9/7/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada para pemilih yang telah berpartisipasi dalam Pilpres 2014. Ucapan ini dilayangkan Jokowi menanggapi hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Pertama-tama kami ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh rakyat indonesia, dari Sabang sampai Merauke," ujar Jokowi di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) siang.

Tak lupa secara khusus Jokowi menyampaikan terima kasihnya kepada barisan relawan yang selama ini telah ikut membantu mendukung Jokowi-JK di luar partai politik yang mengusung keduanya.

"Semuanya telah bekerja keras bahu membahu, siang dan malam, dan pada kesempantan ini kita patut bersyukur, karena pada quick count sampai saat ini menunjukkan bahwa Jokowi-JK pada titik ini adalah menang," ujarnya yang disambut teriakan para pendukung Jokowi-JK.

Selanjutnya, mantan Walikota Solo ini meminta masyarakat, khususnya opara simpatisan, untuk terus mengawal hasil Pilpres 2014.

"Sekarang saatnya kita mengawal hasil suara di KPU agar semuanya tetap berjalan dengan bersih jujur dan tidak ada intervensi di sana," tegasnya.

Mengingat panasnya persaingan menuju hari pencoblosan, Jokowi menegaskan bahwa kemurnian aspirasi masyarakat tak bisa dimanipulasi dan harus terus dijaga.

"Kami juga meminta seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kemurnian aspirasi rakyat dan jangan coba-coba mencemari apa yang dikehendaki rakyat hari ini," pungkasnya.