Sukses

Jokowi: Jangan Coba-coba Mencemari Kehendak Rakyat

Secara khusus Jokowi menyampaikan terima kasihnya kepada barisan relawan yang selama ini telah ikut membantu mendukung Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada para pemilih yang telah berpartisipasi dalam Pilpres 2014. Ucapan ini dilayangkan Jokowi menanggapi hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Pertama-tama kami ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh rakyat indonesia, dari Sabang sampai Merauke," ujar Jokowi di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) siang.

Tak lupa secara khusus Jokowi menyampaikan terima kasihnya kepada barisan relawan yang selama ini telah ikut membantu mendukung Jokowi-JK di luar partai politik yang mengusung keduanya.

"Semuanya telah bekerja keras bahu membahu, siang dan malam, dan pada kesempantan ini kita patut bersyukur, karena pada quick count sampai saat ini menunjukkan bahwa Jokowi-JK pada titik ini adalah menang," ujarnya yang disambut teriakan para pendukung Jokowi-JK.

Selanjutnya, mantan Walikota Solo ini meminta masyarakat, khususnya opara simpatisan, untuk terus mengawal hasil Pilpres 2014.

"Sekarang saatnya kita mengawal hasil suara di KPU agar semuanya tetap berjalan dengan bersih jujur dan tidak ada intervensi di sana," tegasnya.

Mengingat panasnya persaingan menuju hari pencoblosan, Jokowi menegaskan bahwa kemurnian aspirasi masyarakat tak bisa dimanipulasi dan harus terus dijaga.

"Kami juga meminta seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kemurnian aspirasi rakyat dan jangan coba-coba mencemari apa yang dikehendaki rakyat hari ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.