Sukses

Ical Prediksi Prabowo Unggul Selisih 10% dari Jokowi

Ical mengaku yakin capres koalisi partainya tersebut akan menang karena melihat dari beberapa survei internalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) memprediksi pada Pemilihan Presiden 2014 ini, akan dimenangkan pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Pemilu ini untuk kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Prediksinya 8-10 persen nomor satu unggul," ujar dia saat ditemui usai melakukan pencoblosan di TPS 22, Menteng, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Ical mengaku yakin capres koalisi partainya tersebut akan menang karena melihat dari beberapa survei internalnya.

Dia pun menilai pada pilpres kali ini, terdapat persaingan ketat namun dengan hasil yang menggembirakan. "Kondisi Pilpres saat ini ketat sekali. Jadi ini sama ketatnya seperti pemilihan-pemilihan presiden seperti pemilihan George Bush di Amerika Serikat," kata dia.

Tidak hanya itu, Bakrie menitipkan pesan kepada siapapun nanti sang pemenang dalam pilpres kali ini untuk tetap bertanggung jawab.

"Sebagai Ketua Umum Partai Golkar kita harapkan siapapun yang menang dihormati, yang kalah itu jangan ribut‎," katanya.

Saat ini Partai Golkar berada dalam kubu‎ pasangan Prabowo-Hatta yang menempati nomor urut 1. Meski apapun hasilnya Bakrie mengaku siap untuk menerima dengan lapang dada.

"Saya siap untuk menang, siap untuk kalah, tapi kita harapkan yang kedua itu tidak dipakai, jadi siap untuk menang," tegasnya. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini