Sukses

Jokowi Minta Relawan Pendukungnya Kawal Pencoblosan

Usai nyoblos di TPS 18 Taman Suropati, Jokowi mengunjungi relawannya. Kali ini ia mengganti batik dengan kemeja kotak-kotak.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, capres nomor urut 2 Joko Widodo langsung menuju ke posko Relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Jalan Otista, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/7/2014), Jokowi yang telah berganti kostum kemeja kotak-kotak itu tiba di lokasi pada pukul 10.50 WIB. Ia langsung disambut para relawan Bara JP yang telah menunggu Jokowi sejak pagi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi lebih dulu mendengar laporan perkembangan situasi yang terjadi selama proses pemungutan suara berlangsung. Setelah mendengar laporan dari salah seorang ketua Bara JP, Jokowi mengungkapkan mengapa mengunjungi posko para relawannya.  

Menurut Jokowi, relawan sangat berperan penting dalam upaya memperoleh dukungan dari masyarakat.

"Saya ke Bara JP saya ingin ‎melihat berkunjung pada pusat relawan, karena dari relawan lah, dari masyarakat lah kami mendapatkan dukungan itu. Maka tidak keliru habis mencoblos saya ke sini," ucap Jokowi.

Karena akan banyak mengunjungi posko relawan, Jokowi mengaku tak bisa berlama-lama berada di Posko Bara JP. Namun demikian, ia berharap, Bara JP tidak berhenti untuk terus mengawasi proses pemungutan suara hingga hasil perolehan suara diumumkan oleh KPU.

"Saya nggak bisa lama-lama di sini karena mau ke kantor relawan lainnya. ‎Kalau ternyata  tutup saya nggak ke sana. Itu pesan kami, relawan harus kerja, mengawal suara. Setelah pencoblosan tetap melakukan pengawalan dari TPS, kelurahan, hingga kabupaten dan provinsi," ucapnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini