Sukses

Putri Jokowi Memilih Mencoblos di Solo

Sang adik, Kaesang Pangarep, tidak mencoblos bersama dirinya di TPS Manahan Solo. Sebab, adiknya telah memberikan hak pilih di Singapura

Liputan6.com, Solo - Putri calon presiden Jokowi, Kahyang Ayu, memilih pulang ke Solo untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden kali ini. Putri satu-satunya pasangan Jokowi-Iriana untuk tiba di Solo dari Jakarta pada Selasa malam.

Selain ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, putra dan putri Jokowi juga terdaftar sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  22 Manahan, Banjarsari, Solo. Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka, Kahyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Kahyang Ayu mengatakan dirinya memilih untuk menggunakan hak pilih di Solo. Untuk itu, dia memutuskan untuk pulang dari Jakarta menuju Solo pada Selasa (8/7/2014) malam. "Saya sampai Solo baru semalam," kata dia ketika ditemui usai mencoblos di TPS 22 Manahan Solo, Rabu (9/7/2014).

Seperti diketahui bahwa Kahyang dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, selama masa tenang menemani kedua orangtuanya untuk menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci.

Selanjutnya, ia menuturkan bahwa sang adik, Kaesang Pangarep, tidak mencoblos bersama dirinya di TPS Manahan Solo. Sebab, adiknya telah memberikan hak pilih di Singapura pada beberapa hari yang lalu. "Dia kan sekolah di Singapura. Jadi sudah mencoblos di sana," kata Kahyang.

Ketika disinggung mengenai kapan rencana kembali lagi ke Jakarta, ia belum tahu kepastiannya. "Belum tahu kapan berangkatnya ke Jakarta,"ujar dia sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini