Sukses

Malam Jelang Pilpres, Polri-TNI Razia Bersama di Kota Serang

Di antara petugas gabungan ada yang bersenjata laras panjang.

Liputan6.com, Serang - Demi menciptakan kondisi keamanan dan ketentraman menjelang berlangsungnya Pilpres 9 Juli, aparat gabungan melakukan razia dengan senjata laras panjang di Kota Serang, Banten.

"60 Anggota TNI dan Polri bersenjata lengkap menggelar patroli bersama dalam rangka cipta kondisi memasuki pemilihan umum presiden yang akan dilaksanakan pagi hari 9 Juli 2014," kata AKP Busroni, Kasat Lantas Polres di sela-sela patroli gabungan, Serang, Rabu (9/7/2014) dini hari.

Menurut Busroni, patroli gabungan ini dilakukan di sejumlah titik keramaian dan perbatasan wilayah hukum Kota Serang. Saat ini para petugas pun telah disiagakan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Anggota kepolisian saat ini sudah mulai berjaga di setiap TPS di wilayah Serang. Jadi, kita siap menciptakan suasana aman dan kondusif pada pilpres 2014," jelasnya.

Menurut Busroni, kondisi di Serang dan sekitarnya hingga saat ini masih aman terkendali. Patroli gabungan antara Polri dan TNI ini menunjukkan kesiapan mereka dalam mengamankan Pilpres.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi patroli yang berlangsung di alun-alun Serang itu, sejumlah aparat kepolisian membubarkan para pengendara roda dua dan roda empat yang sedang berkumpul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini