Sukses

Fadli Zon: Jawaban Prabowo Presidensial, Bukan Walikota...

Fadli Zon pun klaim Prabowo-Hatta memenangkan debat pamungkas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon, mengatakan pasangan nomor urut 1 itu telah memenangi debat terakhir tadi malam.

"Jadi saya kira kita memenangkan debat kali ini secara keseluruhan, terutama dari sektor pangan dan energi tadi jelas sekali baik Pak Prabowo maupun Pak Hatta," kata Fadli di Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam, usai debat tersebut.

Menurut dia, jawaban pasangan Prabowo-Hatta dinilai punya kapasitas presidensial. Artinya, jawaban yang diberikan keduanya bersifat menyeluruh untuk bangsa Indonesia.

"Pak Prabowo-Hatta jelas menjawab pertanyaan-pertanyaan, dan itu sesuai dengan kapasitas pilpres (pemilihan umum presiden), jawabannya presidensial, bukan walikota atau gubernur," ujarnya.

Bagi politisi Partai Gerindra itu, jawaban sekelas presidensial penting karena dalam debat ini rakyat akan menentukan pemimpin bangsa dari 240 juta penduduk, bukan pemimpin daerah.

Debat Capres-Cawapres bertema 'Energi, Pangan dan Lingkungan' dimoderatori oleh Sudharto P. Hadi dan merupakan debat terakhir dalam rangkaian Pemilu Presiden 2014.

Tiga hari ke depan merupakan masa tenang sebelum hari pemilihan 9 Juli 2014. Dalam masa tenang, kedua kubu pasangan capres-capres dilarang melakukan kampanye.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK. (Ant)

Baca juga:

Prabowo: Kami akan Hormati Keputusan Rakyat, Apapun Itu
Hatta: Mafia Apapun Serahkan kepada Hukum
Prabowo: Harus Ada Satelit untuk Pantau Hutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini