Sukses

Tutup Debat, Jokowi: Kami Ingin Hadir untuk Membawa Perubahan

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader simpatisan relawan yang telah bekerja keras mendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Capres-Cawapres jilid V berakhir. Moderator Sudharto P. Hadi pun memberikan kesempatan capres Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto mengucapkan pernyataan tertutup masing-masing selama 2 menit. Giliran pertama adalah Jokowi.

"Bapak, ibu, saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Kita semua tahu bangsa Indonesia mempunyai masalah, problem yang banyak, tapi kita meyakini bahwa setiap problem pasti ada jalan keluarnya, ada solusinya," kata Jokowi di panggung Debat Capres-Cawapres, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014) malam.

Namun, menurut Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Indonesia punya banyak pakar atau ahli untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Hanya saja ia mengakui banyak kelompok-kelompok kepentingan atau mafia.

"Oleh sebab itu, Jokowi-JK sejak awal menyatakan kerja sama koalisi tanpa syarat. Kami ingin hadir untuk membawa perubahan. Kami ingin hadir membawa terobosan. Kami ingin hadir untuk memberikan langkah-langkah nyata," papar Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader simpatisan relawan yang telah bekerja keras mendukung pasangan Jokowi-JK. Ia pun menekankan bahwa Jokowi-JK hanya tunduk kepada konstitusi dan rakyat. Jokowi-JK setia kepada rakyat," ucap Jokowi.

Jokowi kemudian mengucapkan doa yang dikutip dari Alquran ayat 201 Surat Al Baqarah. "Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina `adzabannar." (Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka). (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.