Sukses

Puan Selfie dengan Seteru, Rustriningsih Tak Berani Tatap Mega

Puan yang duduk di barisan VIP, melangkahkan kaki ke baris tengah, tepatnya baris di belakang tempat duduk moderator.

Liputan6.com, Jakarta - Jeda iklan dalam debat pamungkas selalu penuh dengan hal remeh temeh. Sisi humanis para politisi terlihat, tak berbeda dengan masyarakat umum lainnya.

Waktu jeda iklan selama kurang lebih 3 menit itu pun dimanfaatkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk melakukan foto selfie. Puan yang duduk di barisan VIP, melangkahkan kaki ke baris tengah, tepatnya baris di belakang tempat duduk moderator.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (5/7/2014), di sana duduk beberapa petinggi negara, ada Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Ketua DPR Marzuki Alie, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua DPR Khotibul Imam. Selain Sidarto, ada petinggi negara lainnya yang memakai baju putih identik dengan Prabowo-Hatta.

Maklum, mereka adalah pendukung dari pasangan capres-cawapres nomor urut 1. Saat Puan menghampiri, tak ada nuansa kaku. Gelak tawa pun pecah. Terjadi komunikasi singkat dan komunikasi itu ditutup dengan foto selfie.

Di sisi lain, mantan Wagub Jatim yang juga kader PDIP Rustriningsih terlihat duduk manis di tempat VIP kubu Prabowo-Hatta. Mantan politisi PDIP itu terlihat canggung, hanya sesekali menoleh ke kanan dan berbincang pada Ketua Timses Prabowo-Hatta, Mahfud MD.

Wanita tersebut tak berani menengok ke arah sebaliknya, sebab di sana ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega pun sesekali curi pandang ke arah berseberangan dengannya. Tak tahu apakah ia kecewa atau tidak, dengan duduknya Rustri di kubu seteru.

Selama jeda iklan, Mega kerap menghabiskan waktu berbincang dengan artis senior, Titiek Puspa. Sementara sang putri tercinta sedang sibuk selfie. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.