Sukses

Perempuan Indonesia Nilai Jokowi Tidak Mengawang

Perempuan seharusnya berpartisipasi menyukseskan Pilpres. Karena momen itu sebagai penentuan nasib bangsa Indonesia ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terus mengalir. Kali ini datang dari sejumlah perempuan dari berbagai latar belakang profesi yang tergabung dalam Perempuan Indonesia.

Mereka meyakini pasangan nomor urut 2 ini mampu membawa perubahan lebih baik bagi Indonesia. Mereka juga menilai Jokowi merupakan sosok yang memberikan inspirasi dan mampu memberikan kenyamanan bagi rakyatnya.

"Artinya tidak hanya di awang-awang. Pak Jokowi memberikan kejujuran. Semoga keadilan dan kejujuran bisa ditegakkan, sehingga kita bisa jadi bangsa mandiri dan jujur," ujar seorang penggagas deklarasi Sari Nila dalam acara buka puasa bersama di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/7/2014) malam.

Hal senada juga disampaikan penggagas deklarasi ini, Virginia Rusli. Menurutnya, perempuan seharusnya berpartisipasi menyukseskan Pilpres. Karena momen tersebut sebagai penentuan nasib bangsa Indonesia ke depan.

"Semua perempuan Indonesia yang mendukung Jokowi-JK, terdiri dari berbagai kalangan dan profesi. Kami memastikan tidak akan berkurang, bahkan pada 9 Juli nanti akan bertambah," kata perempuan yang akrab disapa Vivi itu.

Dukungan ini diserahkan Vivi secara simbolis melalui penyerahan piagam dukungan yang diwakili tim pemenangan pasangan Jokowi-JK, Maruarar Sirait. "Kita ajak semua mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK sebagai presiden," imbuh Vivi.

Baca juga:

Aktivis 98 Korban Penculikan Dukung Jokowi-JK

Tim Jokowi-JK: Bawaslu-Polri Harus Aktif Awasi Kampanye SARA

Jokowi Bapakku ala Soundtrack Frozen Populer di YouTube

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini