Sukses

Jokowi Bapakku ala Soundtrack Frozen Populer di YouTube

Bapakku... Bapakku... Ini kisah tentang bapakku... Bapakku... Bapakku... Mari dengar kisahku...

Liputan6.com, Jakarta - Sosok calon presiden nomor urut 2 Jokowi kian banyak mendapat simpati dari masyarakat. Berbagai bentuk dukungan pun ditujukan kepadanya. Salah satunya melalui video.

Namun dari sekian banyak video dukungan terhadap mantan walikota Solo itu, yang paling menarik dan menjadi hits alias terpopuler di Indonesia di situs berbagi video YouTube adalah postingan dari akun Lilin Kecil.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (4/7/2014), video berjudul 'Jokowi Bapakku - Parodi (Let It Go, Frozen)' itu telah dilihat 256.120 kali sejak diposting pada 26 Juni 2014.

Berikut petikan liriknya:

Bapakku, bapakku
Ini kisah tentang bapakku
Bapakku, bapakku
Mari dengar kisahku

Ku suka main ke pasar tanah abang
Cari baju dan mainan
Begitu banyak pilihan, dari sarung sampai kaos dalam
Tapi kalau kesana, slalu macet ga tahan
Pedagang berantakan
Ku dipalak preman

Namun kini, semua beda
Pergi nyaman, pulang pun lega
Pedagang rapi, preman hilang
Semua karena ...

Tak mengherankan jika video yang dikenal dengan sebutan 'Bapakku' ini cepat populer, sebab paduan pilihan lagu dan liriknya benar-benar menarik perhatian siapapun yang mendengarnya.

Selain itu, para pemeran dalam video itu juga sangat total berakting. Dalam balutan seragam sekolah dasar (SD), tokoh utamanya yang merupakan pria dewasa bernyanyi mengkisahkan kinerja pria yang karib disapa Jokowi saat menjadi Gubernur DKI. Mulai dari pembenahan Pasar Tanah Abang, pedagang kaki lima (PKL) hingga preman.

Kinerja Jokowi dalam membenahi Waduk Pluit yang kini menjadi lebih indah, juga tak lupa disoroti dalam lagu parodi itu. "Jadi indah... Jadi mewah..." demikian kata si penyanyi.

Bahkan pengurusan surat yang tak lagi memakan waktu, menuju tempat wisata Monas dengan bus tingkat, pambuatan banyak taman juga diungkapnya melalui video dukungan untuk pasangan calon wakil presiden Jusuf kalla (JK).

Dan... sedikit kejutan muncul pada akhir video. Penasaran? Simak videonya sampai benar-benar berakhir. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.