Sukses

Sofjan Wanandi: Seangkatan JK, Eksponen 66 Dukung Jokowi

Sosok Jusuf Kalla yang berpasangan dengan Jokowi menjadi salah satu alasan mendukung pasangan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla kembali mendapatkan dukungan. Kali ini, sejumlah tokoh yang tergabung dalam Eksponen Angkatan 1966 mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli 2014.

Salah satu anggota Eksponen 66 Sofjan Wanandi mengatakan, adanya sosok Jusuf Kalla yang berpasangan dengan Jokowi sebagai cawapres menjadi alasan utama mendukung Jokowi-JK.

"Karena JK Angkatan 66. Dia Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) Sulawesi Selatan. Jadi itu rasa solidaritas saja sesama Angkatan 66," kata Sofjan ketika memberikan keterangan persnya di Function Room, Apartemen Executive Menteng, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2014).

Sofjan menambahkan, Jokowi-JK juga dinilai mampu untuk mengatasi masalah di berbagai bidang pemerintahan.

"Mereka (Jokowi-JK) punya kemampuan melakukan perubahan-perubahan untuk mencapai sosial politik ekonomi yang lebih baik ke depannya untuk Indonesia," tandas Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini