Sukses

Tim Prabowo-Hatta: Kalau Semua Dihadiri, Prabowo Harus Dipecah 4

Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta George Toisutta mengaku, ketidakhadiran pasangan nomor urut 1 di Papua karena tidak adanya waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pilpres 2014 yang tinggal beberapa hari, kedua pasangan capres dan cawapres semakin intensif berkampanye di berbagai daerah, guna mendulang suara sesuai target.

Namun Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta George Toisutta mengaku kesulitan menentukan waktu yang tepat, mengunjungi seluruh wilayah Indonesia.

"Kalau semua harus didatangi Prabowo harus dipecah 4, satu sana, satu sana," kata Toisutta di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu (2/7/2014).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu juga mengaku, hingga kini pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa belum sempat mengunjungi Papua, lantaran tidak memiliki banyak waktu.

"Waktunya memang tidak ada, tapi timnya sudah ada," kata Toisutta.

Purnawirawan jenderal bintang 4 itu mengatakan, butuh waktu lebih banyak agar seluruh wilayah di Indonesia terjangkau. Apalagi, waktu kampanye yang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus dipotong dengan kegiatan Debat Capres dan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kamu hitung waktu kampanye berapa lama, berapa provinsi, berapa waktu kampanye untuk debat, KPK, KPU. Jadi tidak mungkin untuk didatangi semua," pungkas Toisutta.

Sementara Prabowo hari ini berkampanye di Banyumas, Jawa Tengah, sedangkan Hatta di beberapa daerah di Jawa Barat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.