Sukses

Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Banyuwangi Dirusak

Perusakan yang terjadi saat sahur itu diduga dilakukan oleh 10 orang lebih dan mengendarai sepeda motor.

Liputan6.com, Banyuwangi - Rumah yang menjadi posko pemenangan pasangan capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta di Desa Sraten, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur dirusak orang tak dikenal. Sekelompok orang tak dikenal melempari posko tersebut menggunakan batu. Akibatnya kaca jendela posko pecah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (1/7/2014), menurut pemilik rumah, pelemparan terjadi pada saat sahur atau sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga pelaku penyerangan lebih dari 10 orang dan mengendarai sepeda motor.

Pemilik rumah mengaku sempat mengejar para pelaku penyerangan. Namun gerombolan tersebut pergi lebih cepat dan menghilang.

Tak hanya melakukan pelemparan posko, sekelompok orang tak dikenal itu juga merusak sejumlah poster dan baliho Prabowo-Hatta yang terpasang di pagar. Akibatnya, baliho yang berukuran besar itu pun robek.

Kini kejadian teror menjelang pilpres 2014 itu sudah dilaporkan ke panwaslu dan aparat kepolisian setempat. Polisi pun langsung merespons laporan dan melakukan olah TKP. Tim pemenangan Prabowo-Hatta setempat meminta polisi mengusut tuntas dan menangkap pelaku perusakan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini