Anies Baswedan: Dukung Capres Pilihan Jangan Pakai APBD

Oleh Shinta NM Sinaga pada 01 Jul 2014, 10:35 WIB
Diperbarui 01 Jul 2014, 10:35 WIB
Anies Baswedan_20140326
Perbesar

Liputan6.com, Jakarta - Muncul beberapa pemberitaan miring terutama di media online, mengenai Anies Baswedan yang terkesan menuding Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas dugaan menggunakan dana APBD untuk mendukung capres-cawapres Prabowo-Hatta. Kemunculan itu ditengarai mampu menjadikan fitnah.

"Setiap warga negara berhak untuk memberikan dukungan terhadap capres pilihan mereka. Silakan Bupati, Walikota, Gubernur untuk memberikan dukungan kepada capres-cawapres sesuai pilihan pribadi dan nurani," ujar Anies Baswedan selaku jubir dari pasangan Jokowi-JK menjelaskan duduk masalahnya melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Selanjutnya, Anies juga mengimbau seluruh kepala daerah - Walikota, Bupati, Gubernur -- untuk mendukung capres pilihan mereka secara bersih dan jujur. Tanpa menggunakan dana APBD sebagai dana kampanye.
 
Dalam berbagai kesempatan terkait dengan isu tersebut, Anies Baswedan mengaku tidak pernah menyebutkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai pelaku penyalahgunaan dana APBD. Anies Baswedan menyebut, ada laporan yang diberitakan terkait kecurigaan mobilisasi PNS untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Mendasar pada berita itulah, maka Anies membuat imbauan agar jangan sampai terjadi APBD dipakai untuk kepentingan kampanye atau pemenangan calon presiden.

"Imbauan itu adalah untuk semua kepala daerah, bukan ditujukan pada satu-dua gubernur saja," tukas Anies. (Sss)

Live Streaming

Powered by