Jelang Akhir Kampanye, Kubu Prabowo-Hatta Fokus di Jawa

Oleh Ahmad Romadoni pada 30 Jun 2014, 23:49 WIB
Diperbarui 30 Jun 2014, 23:49 WIB
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (6)
Perbesar
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Pilpres 2014 tinggal beberapa hari lagi. Kedua pasangan capres-cawapres terus bekerja keras untuk menarik hati masyarakat dengan berbagai cara. Kubu Prabowo-Hatta, misalnya, akan memanfaatkan sisa waktu kampanye untuk berkampanye di wilayah Jawa.

"Tetap kita fokuskan dengan kedua kandidat kami ke lapangan. Pak Hatta fokus ke Jabar karena Jawa Barat merupakan battleground yang menentukan. Pak Prabowo juga concern di Jawa. Battleground ada di Jawa, tentu kami fokus di Jawa. Siapa menang di Jawa menang secara nasional," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Bara Hasibuan di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (30/6/2014).

Bara mengatakan, berbagai kegiatan akan dilakukan untuk mengisi hari-hari terakhir kampanye. Strategi melalui operasi darat dan operasi udara juga semakin intensif dilakukan.

"Semua aspek, ground operation tetap kita fokuskan. Kami lebih intensif iklan, artinya air operation lebih intensif lagi," lanjutnya.

Selain itu, untuk wilayah luar Jawa juga akan menjadi bagian dari target tim pemenangan untuk mendulang suara. Baik wilayah Sumatera, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Sumatera confident cukup meng-cover. Kami yakin Sumatera berkontribusi besar. Kalimantan sudah, Sulawesi kami andalkan Sulawesi Utara. Bali beberapa kali, Nusa Tenggara. Kami sedang cari waktu ke Papua," tandasnya.