Hanafi Rais: Husein Idol Juga Mirip Saya

Oleh Yanuar H pada 30 Jun 2014, 22:51 WIB
Diperbarui 30 Jun 2014, 22:51 WIB
Hanafi Rais
Perbesar

Liputan6.com, Yogyakarta - 2 staf Bawaslu DIY mengaku diusir dan diancam saat akan menyerahkan surat panggilan klarifikasi ke rumah Amien Rais. Surat undangan itu terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu saat acara zikir dan pengajian yang digelar di Sportorium Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu pekan lalu.

Namun, Hanafi Rais yang merupakan anak tertua dari Amien Rais mengaku hal itu dinilainya sangat berlebihan. Apalagi dengan adanya pengakuan bahwa kedua staf Bawaslu itu sampai diancam akan ditembak [baca: Tak Hanya Diusir, 2 Staf Bawaslu DIY Juga Diancam Akan Ditembak].

"Jangan terlalu membawa konstruksi yang berlebihan gitu. Sampai ada yang ditembak segala, jangan gitulah, ini kan Ramadan. Jangan bikin hoax ya," ujar Hanafi kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Senin (30/6/2014).

Hanafi juga menjelaskan kabar bahwa orang yang ditemui 2 staf Bawaslu itu adalah adiknya, harus diperjelas kembali. Menurutnya banyak yang mirip dengan dirinya, namun bukan adiknya [baca juga: Pengakuan Petugas Bawaslu yang Diusir dari Rumah Amien Rais].

Hanafi mencontohkan dirinya yang mirip dengan Husein Idol, finalis sebuah acara pencarian bakat menyanyi di sebuah televisi swasta. Namun, dirinya tidak ada hubungan adik kakak dengan Husein. Hal inilah yang harus diteliti kembali oleh Bawaslu DIY.

"Terus kalau ada yang ketemu orang yang mirip dengan saya kok terus dianggap adik saya, lucu saja bagi saya. Karena banyak orang yang mirip dengan saya. Husein Idol itu juga mirip saya, tapi bukan adik saya. Karena saya sudah tumbuh rambutnya," ujar Hanafi.