Usai Blusukan di Mal, Jokowi Beli 1 Lusin Kemeja Kotak-kotak

Oleh Andi Muttya Keteng pada 30 Jun 2014, 15:04 WIB
Diperbarui 30 Jun 2014, 15:04 WIB
Usai Blusukan di Mal, Jokowi Beli 1 Lusin Kemeja Kotak-kotak
Perbesar
Jokowi. (Liputan6.com/ Andi Muttya Ketteng)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo hari ini mengunjungi pusat belanja modern, tepatnya di Mal Bintaro X-Change. Ternyata pria yang akrab disapa Jokowi itu tak hanya pergi blusukan.

Pria berperawakan tinggi kurus ini juga menyempatkan dirinya untuk berbelanja kemeja, yang motifnya kotak-kotak berwarna merah.

"Ini ada ukuran apa aja? Ada berapa yang modelnya begini?" tanya capres nomor urut 1 itu kepada pelayan toko, Senin (30/6/2014).

Pelayan pun menjelaskan, terdapat ukuran M hingga double XL. Namun kemeja yang ditaksir Jokowi itu hanya tersisa 12 potong. Tak peduli, Gubernur DKI non-aktif itu pun langsung meminta pelayan toko membungkus satu lusin kemeja seharga Rp 379 ribu itu.

Tiba-tiba pelayanan toko lainnya menyodorkan sebuah kemeja kotak-kotak dengan motif dan warna perpaduan biru merah yang persis dikenakan oleh Jokowi. Hanya, sang capres yang tertarik dengan kemeja kotak-kotak berwarna merah.

"Ini lebih bagus. Yang ini bagus," ujarnya sambil memegang salah satu kemeja yang dipesannya semula.

Setelah memilih ukuran, proses pembayaran pun diserahkan Jokowi kepada ajudannya untuk diselesaikan. Namun ternyata, Jokowi penasaran dengan kemeja kotak-kotak yang sama persis dengan yang ia kenakan. Ia lalu meminta seorang wartawan melihat merek kemeja yang sedang ia kenakan.

Meski bermotif dan berwarna sama, kemeja Jokowi memiliki merek FITTED sedangkan yang ditawarkan pelayan toko tadi bermerk WOOD.

"Masa ini, mereka itu. Ini merek Tanah Abang," ujar Jokowi sambil mengangkat kerah kemejanya untuk memperlihatkan merek bajunya. (Mut)