Timses: JK Gampang Tidur di Jalan, Jadwal Kampanye Jalan Terus

Oleh Silvanus Alvin pada 30 Jun 2014, 12:41 WIB
Diperbarui 30 Jun 2014, 12:41 WIB
JK debat cawapres
Perbesar
(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Liputan6.com, Jakarta - Masa kampanye Pilpres 2014 akan berakhir sebentar lagi. Cawapres nomor urut 2 Jusuf Kalla tak akan mengendurkan jadwal kampanye. Meskipun pria 72 tahun yang karib disapa JK itu sudah menampakkan gejala kelelahan pada debat cawapres yang digelar semalam.

JK bahkan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit usai debat. Kondisi fisiknya diakui tengah turun. Namun timses pasangan Jokowi-JK yakin pria berkumis itu bakal mampu menghabiskan semua jadwal kampanye yang telah direncanakan.

"Ini point of no return. Jadwal harus diselesaikan tapi kondisi harus dijaga. Untung Pak JK gampang tidur on the road (di jalan). Itu kelebihan beliau (buat jaga kondisi)," kata anggota timses Jokowi-JK, Eva Sundari kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Eva mengatakan, pemeriksaan oleh dokter yang dilakukan JK kemarin malam hanya sekadar pemeriksaan kondisi fisik. Sebab, jadwal kampanye pada masa-masa akhir akan semakin padat.

"Untuk check up biasa, karena jadwal 5 hari ke depan sangat padat sehingga beliau berharap bisa menyiapkan diri dan menuntaskannya," imbuhnya.

Politisi PDIP itu menuturkan, tak cuma JK, orang muda sekalipun pasti akan lelah dan kondisinya tak fit bila mengikuti jadwal kampanye sepadat itu. Selama ini, JK kerap diberitahu untuk istirahat, tapi ia memaksakan diri.

"Orang normal dan muda pun banyak yang nggak kuat, sebagai tim Pak JK saya izin minta break karena jadwalnya menguras tenaga. Sementara beliau terus memenuhi jadwal," tandas Eva. (Sss)