Kampanye di Madiun, Jokowi Disambut Lagu Ulang Tahun

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 28 Jun 2014, 11:23 WIB
Diperbarui 28 Jun 2014, 11:23 WIB
Jokowi Bongkar Kampanye Hitam di Banyumas
Perbesar
Mantan Wali Kota Solo ini menyapa ribuan warga dan mengacungkan 2 jari sebagai simbol nomor urut pasangan Jokowi-JK. Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (13/6/2014) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Madiun - Capres nomor urut 2 Joko Widodo melanjutkan kegiatan kampanyenya di Jawa Timur. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menyapa ribuan relawan dan pendukungnya yang hadir di lapangan Rejo Mulyo, Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (28/6/2014) pagi sekitar pukul 10.15 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja khas kotak-kotaknya langsung menuju panggung besar di tengah lapangan. Sebelum Jokowi hadir, ribuan relawan menunggu kedatangan capres ini dengan berjoget dan bernyanyi.

Saat Jokowi berada di atas panggung, para relawan dan pendukung langsung menyambutnya dengan lagu selamat ulang tahun. Jokowi yang menyaksikan sambutan itu hanya tersenyum. Dia kemudian menyapa para relawan dan pendukungnya dengan mengacungkan salam 2 jari sebagai tanda untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Seperti diketahui, mantan Walikota Solo ini merayakan ulang tahunnya pada tanggal 21 Juni 1961. Dengan begitu, kini Jokowi berumur 53 tahun.

Berdasarkan agenda kampanye Jokowi, Jokowi akan membuka acara jalan sehat dan senam pagi se-Kabupaten Madiun di alun-alun Kota Madiun.

Usai menghadiri acara jalan sehat, Jokowi bertolak ke Jombang. Di tempat ini Gubernur non-aktif DKI Jakarta itu akan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh Islam di Pondok Pesantren KH Muh Muhtar Murthi.

Selanjutnya, Jokowi akan bertolak ke Pasuruan dan dijadwalkan menyapa para santri dalam acara Istighosah Qubro dan Testimoni Santri.

Pada sore harinya, Jokowi masih melanjutkan kampanyenya. Jokowi direncanakan menyambangi ibukota Jawa Timur, Surabaya. Di Surabaya, mantan Walikota Solo ini akan menghadiri konser grup musik Slank.

Kegiatan Jokowi nantinya akan ditutup dengan menemui para pengusaha dan menyampaikan visi-misinya di SIBEC ITC, Surabaya. Diperkirakan sebanyak 3.000 pengusaha akan hadir dalam acara tersebut. (Ein)