Dukung Jokowi-JK, Ratusan Warga Denpasar Sumbangkan Darah

Oleh Dewi Divianta pada 27 Jun 2014, 14:02 WIB
Diperbarui 27 Jun 2014, 14:02 WIB
Jokowi-JK
Perbesar

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk medukung capres pilihannya. Seperti di Denpasar, Bali, warga dan simpatisan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendatangi posko yang didirikan relawan PMI untuk mendonasikan darahnya.

"Donor darah adalah program nyata yang sangat dibutuhkan rakyat," ujar Wayan Sudirta, Koordinator Koalisi Relawan Bhinneka Tunggal Ika di Posko Relawan Bhineka Tunggal Ika di Ina Veteran, Denpasar, Jumat (27/6/2014).

Sudirta menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan kampanye cerdas yang merupakan salah satu visi dari pasangan Jokowi-JK. Targetnya, donor darah hari ini bisa mencapai 200 kantong darah.

"Pastinya ratusan kantong darah ini akan kita serahkan ke PMI Denpasar supaya segera bisa menolong orang yang membutuhkan darah," jelas Sekretaris Koalisi Relawan Bhinneka Tunggal Ika, Putu Wirata Dwikora.

Dia mengatakan, mestinya kegiatan yang berguna untuk masyarakat seperti donor darah tak hanya dilakukan relawan, tapi juga oleh partai politik.

"Partai politik sekali-kali harus diajak menggelar kegiatan sosial. Walaupun relawan koalisi nanti sudah bubar, harapan kita kegiatan donor darah tidak bubar," ujarnya.

Selain menggelar donor darah, Relawan Bhinneka Tunggal Ika juga rencananya akan melakukan aksi sosial dan membagi-bagikan sembako kepada para lansia di Panti Wera Wanaswara, Biaung, Denpasar.

"Kegiatan hari berikutnya relawan akan melanjutkan belanja massal ke Pasar Badung sembari membagikan baju kaos dan 200 payung bagi para pedagang secara gratis," papar Putu Wirata.