Sukses

Adik Prabowo: Ahmad Dhani Akan Dipanggil Jumat Besok

Namun Hashim enggan menegaskan pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi atau menegur mantan pentolan band Dewa 19 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani, salah satu musisi ternama Indonesia saat ini tengah ramai diberitakan, karena berkostum mirip seragam Nazi dalam klip video lagu dukungan untuk Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Bahkan, media online asal Jerman dan Majalah Time, serta media sosial mengecamnya.

Terkait masalah tersebut, adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengatakan pihaknya akan memanggil Ahmad Dhani Jumat 27 Juni besok. (Baca juga: Dicibir Karena Pakai Seragam Nazi, Ini Kata Ahmad Dhani)

"Mau dipanggil besok," ujar Hashim ketika bertandang ke Balaikota Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Namun, Hashim enggan menegaskan pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi atau menegur mantan pentolan band Dewa 19 itu. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu hanya mengaku, Dhani dipanggil untuk mengobrol santai.

"Buat cipika-cipiki (cium pipi kanan dan pipi kiri). Prabowo paling sayang sama Dhani," ucap Hashim.

Jurnalis media online Der Spiegel sebelumnya menyoroti penampilan Ahmad Dhani, dalam video klip 'Indonesia Bangkit'. Ia menyoal kostum yang dipakai Dhani yang mirip pakaian kebesaran komandan satuan elite Nazi Schutzstaffel (SS) Heinrich Luitpold Himmler.

"Dhani memakai lencana pada kerah dan lencana merah pada bagian saku kanan yang sama," tulis Der Spiegel, pada 24 Juni 2014.

Kritik keras juga datang dari majalah TIME Amerika Serikat yang memuat artikel, 'This Indonesian Nazi Video Is One of the Worst Pieces of Political Campaigning Ever'. Video itu dianggap sebagai salah satu materi kampanye politik terburuk sepanjang masa. (Baca juga: Ahmad Dhani Benarkan Tak Dapat Izin Cover Lagu Queen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini