Kampanye di Boyolali, Prabowo Joget di Tengah Kerumunan Massa

Oleh Ahmad Romadoni pada 26 Jun 2014, 16:31 WIB
Diperbarui 26 Jun 2014, 16:31 WIB
Prabowo
Perbesar

Liputan6.com, Boyolali - Calon presiden Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di Lapangan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. Tak biasanya, Prabowo ikut berjoget di tengah kerumumann massa yang larut dalam lagu dan orasi politik.

Pantauan Liputan6.com, sesaat setalah sampai di Lapangan Ampel, Prabowo langsung memberikan orasi politiknya. Sekitar 15 menit memberikan orasi, Prabowo meminta ada musik yang mengirinya.

"Mau nyanyi? Saya bawa artis ibu kota," kata Prabowo, Kamis (26/6/2014).

Artis ibu kota yang dipanggil Prabowo bukan artis biasa, melainkan Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi. Suhardi diminta menyanyikan lagu 'Sewukuto'.

"Ini dia Pak Suhardi, pekerjaan sehari-hari sebagai Ketua Umum Gerindra, sampingannya penyanyi ibu kota," ucap Prabowo sambil memanggil Suhardi ke depan.

Suhardi lalu bangkit daru kursinya. Suhardi tak sendiri. Penyanyi campur sari Cak Dikin juga ikut bernyanyi bersama di depan panggung.

Prabowo, Suhardi, Cak Dikin, dan para simpatisam larut dalam alunan lagu campur sari yang dibawakan. Prabowo juga tampak berjoget dengan gaya khasnya sambil sesekali melambaikan tangan dan mengacungkan jari telunjuknya.

Sampai di tengah lagu, Prabowo tiba-tiba saja turun dari panggung dan berpindah duduk ke pundak 2 pengawalnya. Puluhan pengawal lainnya ikut menjaga Prabowo di kiri kanannya.

Prabowo lalu dibawa pengawal menembus ribuan massa yang sedang hanyut dalam lagu yang dibawakan. Massa pun berbondong-bondong berebut mendekati Prabowo untuk sekadar bersalaman dengan capres nomor urut 1 itu.

Puas ikut berjoget dengan masyarakat, pengawal lalu membawa kembali Prabowo ke panggung. Sambil berjoget kecil dan melambaikan tangan, Prabowo lalu meninggalkan lokasi kampanye. (Mut)