Tiba di Sukoharjo, Prabowo Disambut Atraksi Reog Ponorogo

Oleh Ahmad Romadoni pada 26 Jun 2014, 12:41 WIB
Diperbarui 26 Jun 2014, 12:41 WIB
Capres Juga Manusia
Perbesar

Liputan6.com, Sukoharjo - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto memulai kampanye di Jawa Tengah dengan berkunjung ke Sukoharjo. Ribuan simpatisan pendukung pun sudah berkumpul di Lapangan Made Gondol untuk menyambut capres yang diusung Koalisi Merah Putih itu.

Setibanya di lokasi, Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam langsung disambut riuh simpatisan yang sudah menjejali seluruh lapangan sejak Kamis (26/6/2014) pagi.

Prabowo dan rombongan kemudian diberi suguhan penampilan seni Reog Ponorogo. Kesenian ini menjadi salam pembuka untuk capres pasangan cawapres Hatta Rajasa itu.

Prabowo tak sendiri. Tampak Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menemaninya dalam putaran kampanye ini. Suhardi yang mengawali kampanye dengan sambutannya kemudian memanggil Prabowo untuk berorasi.

"Mari kita sambut calon presiden kita, Bapak Prabowo Subianto," kata Suhardi.

Prabowo lalu maju sambil melambaikan tangan ke arah ribuan orang yang rela berpanas-panas demi melihat dan mendengarkan mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan orasi politiknya.

Tak kurang dari 2.000 orang memenuhi seluruh lapangan Made Gondol. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini seluruh warga mendengarkan orasi dengan duduk rapi di kursi. Panitia memang sudah menyediakan ribuan kursi di bawah tenda besar untuk para simpatisan mendengarkan orasi Prabowo. (Mut)