Rebut Suara di Jateng, Timses Prabowo Berharap Tuah SBY

Oleh Ahmad Romadoni pada 26 Jun 2014, 11:38 WIB
Diperbarui 26 Jun 2014, 11:38 WIB
Suhardi_20140323
Perbesar
Suhardi (Ketua Umum Partai Gerindra) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menggelar kampanye ke 2 kota di Jawa Tengah, yaitu Sukoharjo dan Boyolali. Prabowo tampaknya ingin mengulang kesuksesan Partai Demokrat dengan merebut suara di basis massa PDIP.

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan, Jawa Tengah memang menjadi salah satu daerah yang menentukan kemenangan pada Pilpres 2014. Dirinya yakin apa yang dilakukan Demokrat pada Pemilu 2009 lalu bisa terulang.

"Kita lihat sejarah pileg pada saat 2009 yang menang PDIP, tapi pilpres SBY yang menang. Sekarang SBY insya Allah ikut kita," kata Suhardi di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/6/2014).

Suhardi mengklaim Gerindra kini sudah memiliki basis massa yang kuat di Jawa Tengah. Terlebih, tidak semua kepala daerah di provinsi ini berasal dari PDIP.

"Kita optimistis bisa meraih suara. Jaringan kita kuat. Kita di sini optimistis. Hampir 17 kepala daerah yang kebetulan bukan dari PDIP," lanjutnya.

Suhardi menyebut, kesuksesan pasangan Prabowo-Hatta meraih suara di Jawa Tengah tentu tidak mudah. Hal itu tidak lepas dari solidnya jaringan hingga ke pelosok desa.

"Kita optimistis, Pak Prabowo akan bergerak. Beliau akan mendekati rakyat, menarik hati rakyat," tandasnya. (Yus)