Sukses

Ketua Umum Gerindra: Saya Yakin Maksud Dhani Tidak Seperti itu

Video Ahmad Dhani yang memakai lagu band legendaris Queen 'We Will Rock You' menjadi 'Indonesia Bangkit' menuai banyak kritikan.

Liputan6.com, Jakarta - Video kampanye untuk pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjadi sorotan dan kecaman. Lantaran, salah satu penyanyi di video klip tersebut, yaitu Ahmad Dhani memakai baju mirip seragam Komandan satuan elite Nazi, Schutzstaffel (SS) Heinrich Luitpold Himmler.

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan, belum melihat secara rinci keseluruhan video klip tersebut. Karena itu dia tidak berani mengomentari lebih jauh. "Saya belum bisa kasih komentar. Belum lihat videonya secara detail," kata Suhardi di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/6/2014).

Suhardi menilai, Dhani sesungguhnya tidak ingin menghina siapa pun. Hal itu merupakan bagian dari kreativitas sebagai musisi. "Dia seniman. Kita feeling, perasaan dia tidak sama dengan ekspresinya," lanjutnya.

Dia yakin, video itu tidak akan merugikan Prabowo-Hatta. Suara para pemilih tidak akan terpengaruh dengan video itu. "Ah, saya rasa tidak akan memengaruhi. Saya yakin dia tidak bermaksud untuk itu," tandas Suhardi.

Video Ahmad Dhani yang memakai lagu band legendaris Queen 'We Will Rock You' menjadi 'Indonesia Bangkit' menuai banyak kritikan. Pertama, karena lagu itu diubah tanpa seizin Queen. (Baca: Kontroversi Lagu Queen & Video 'Nazi' Ahmad Dhani)

Hal yang paling menyita perhatian dunia adalah pakaian yang dikenakan Dhani mengenakan baju yang mirip dengan tentara Nazi. (Baca juga: 'Hantu' Nazi, Seragam Heinrich Himmler, dan Video Ahmad Dhani) (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini