Tiba di Gresik, Hatta Disambut Marching Band Santri

Oleh Nadya Isnaeni pada 26 Jun 2014, 09:42 WIB
Diperbarui 26 Jun 2014, 09:42 WIB
Dukungan Untuk Prabowo - Hatta
Perbesar
Kedatangan Hatta Rajasa di komplek Nusa Loka Tangerang, Banten disambut ribuan santri dan Ulama.

Liputan6.com, Gresik - Alunan musik marching band menyambut kedatangan cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa di Kota Gresik, Jawa Timur. Di kota itu Hatta bakal menggelar orasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Masbaun Solihin.

Sesaat sebelum Hatta tiba di pondok putri ponpes tersebut, sejumlah santri berbaris rapi di lapangan lengkap dengan peralatan musik. Musik marching band pun terdengar harmonis memenuhi Desa Suci, Gresik, ketika rombongan Hatta tiba di lokasi, Kamis (26/6/2014).

Saat Ketua Umum PAN itu turun dari mobilnya, pimpinan ponpes KH Masbuhin Faqih menyambut dengan tangan terbuka. Tak cuma Masbuhin, Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair pun menyempatkan waktunya bersua Hatta.

Rencananya, dari Pulau Jawa, Hatta bakal terbang ke Kalimantan. Di sana, dia akan menggelar kampanye akbar di lapangan Sambas, Kalimantan Barat.

Menjelang petang, dia akan beringsut ke Pontianak, Kalbar. Di Kota Khatulistiwa itu, Hatta dijadwalkan bertemu sejumlah alim ulama setempat.

Sejumlah politisi pendukung duet Prabowo-Hatta turut mendampingi Hatta dalam kampanye kali ini. Di antaranya Ketua DPR yang juga politisi Partai Demokrat Marzuki Alie dan Sekjen PPP Romahurmuziy. (Sun)