Sukses

Pemred Media-Pimpinan DPR Sepakat Awasi Pilpres dari Kecurangan

Jelang Pilpres, media massa dan DPR diminta saling berkomitmen untuk menjaga dan mengawasi jalannya Pilpres Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin redaksi media massa dan para pimpinan DPR di Nusantara III DPR RI menggelar dialog terkait Pilpres 2014. Masing-masing pihak diminta untuk saling berkomitmen untuk menjaga dan mengawasi jalannya proses demokrasi dalam Pilpres Juli mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/6/2014), keduanya berharap Pilpres berjalan jurdil (jujur dan adil) dan damai. Media massa juga diharapkan mengedepankan asas berimbang dan kode etik jurnalistik.

Hal itu bertujuan agar pasangan capres dan cawapres bisa berkampanye di media manapun, tanpa saling menjatuhkan lawannya dengan kampanye hitam.

Dalam kesempatan tersebur pimpinan DPR, media massa dan dewan pers menyatakan perlunya ruang terbuka bagi upaya minimalisasi dampak negatif kecurangan dan pelanggaran pemilu, sehingga perbedaan politik tidak menimbulkan konflik kekerasan yang mencederai proses demokrasi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini