Ditemani Megawati, Jokowi Terbang Kampanye ke Kalimantan Barat

Oleh Andi Muttya Keteng pada 23 Jun 2014, 13:09 WIB
Diperbarui 23 Jun 2014, 13:09 WIB
Ilustrasi Jokowi-Megawati
Perbesar
Ilustrasi Jokowi-Megawati (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo, hari ini akan berkampanye di Kalimantan Barat. Dalam kampanye tersebut, pria yang karib disapa Jokowi itu akan didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Di Pontianak, Jokowi dan Megawati akan berkonsolidasi dengan tim pemenangan dan tokoh masyarakat. Sesuai jadwal, kegiatan itu akan digelar sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan jadwal kampanye yang diterima Liputan6.com, Senin (23/6/2014), Jokowi akan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14.00 WIB menuju Pontianak, Kalimantan Barat. Ia nantinya langsung menuju Rasau Raya, untuk bertemu tokoh masyarakat warga transmigrasi Kampung Jawa.

Diperkirakan massa yang akan menyambut Jokowi mencapai 2.000 orang. Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan menemui relawan serta bersilaturahmi dengan para kiai se-Kalbar. Setelah itu, Gubernur DKI non-aktif itu akan mengunjungi rumah adat Pontianak.

Pada kesempatan tersebut, pria berperawakan tinggi kurus itu juga akan menemui KH Alwi Wahab. Terakhir, Jokowi akan menyambangi sejumlah media setempat untuk berdialog.

Selanjutnya pada esok hari, capres yang berdampingan dengan Jusuf Kalla itu akan ke Jambi dan Sumatera Selatan. Namun, belum ada informasi terkait jadwal kampanye Jokowi di 2 lokasi tersebut. (Sun)