Suhardi Sebut Prabowo Kuasai Berbagai Elemen, Mirip Avatar?

Oleh Silvanus Alvin pada 20 Jun 2014, 18:12 WIB
Diperbarui 20 Jun 2014, 18:12 WIB
Kuasai Berbagai Elemen, Prabowo Mirip Avatar Aang
Perbesar
Aang dikisahkan mampu menguasai elemen air, bumi, udara, dan api. Hampir sama dengan sosok Prabowo di mata Suhardi.

Liputan6.com, Lampung - Cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa batal menggelar kampanyenya di Lampung. Meski begitu, kampanye di Kota Gajah itu tetap berjalan. Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi yang menjadi penggantinya.

Di hadapan rakyat Lampung, Suhardi membeberkan kelebihan-kelebihan capres dari Hatta, yakni Prabowo Subianto. Dari pemaparannya, mantan Pangkostrad itu bisa diibaratkan seperti tokoh kartun Aang si Avatar yang menguasai keempat elemen. Aang dikisahkan mampu menguasai elemen air, bumi, udara, dan api. Hampir sama dengan sosok Prabowo di mata Suhardi.

"Pak Prabowo itu ada sifat air, adil. Pak Prabowo akan mencari keadilan sampai ke ujung dunia, bangsa Indonesia harus menperoleh keadilan. Sifat geni, tegas. Sifat bumi, difitnah diam saja," beber Suhardi di Lapangan Merdeka Kalirejo, Lampung Selatan.

"Sifat angin, pemimpin harus ada di mana-mana, di tempat yang tepat, bukan pencitraan. Sifat rembulan, memberi hiburan kepada rakyat."

Di lapangan itu, Suhardi juga menjelaskan program-program andalan Prabowo-Hatta yang salah satunya adalah kemandirian pangan. Dia pun meminta pemerintah daerah untuk turut membantu program penanaman pangan.

"Nanti kita akan terus-menerus menanam. Kalau perlu saya nanti anjurkan kepada calon bupati untuk menanam di sepanjang jalan sini," ujarnya.

"Ini adalah program capres kita. Mari kita perkuat capres kita, supaya menamam kemiri. Nanti kita punya minyak sendiri. Presiden yang benar yang mengerti kemampuan alam kita. Prabowo-Hatta yang mengerti," pungkas Suhardi. (Sss)