Kampanye di Sumut, Hatta Rajasa Janji Naikkan Penghasilan Rakyat

Oleh Liputan6 pada 20 Jun 2014, 02:36 WIB
Diperbarui 20 Jun 2014, 02:36 WIB
Kampanye Prabowo-Hatta
Perbesar
Cawapres pasangan nomor urut satu Hatta Rajasa terlihat berkampanye di Sumatera Utara.

Liputan6.com, Deli Serdang - Kedatangan cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa langsung disambut para pendukungnya di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis siang 19 Juni 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (20/6/2014) dini hari, sejumlah agenda telah menanti mantan Menko Perekonomian itu selama di Sumatera Utara.

Selain menemui Tuan Syeh Babusalam di Kabupaten Langkat, Hatta juga bertatap muka dengan para pendukungnya di Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Saat ditanya peluangnya, Hatta pun optimistis warga Sumatera Utara akan memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Hatta langsung melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Kampung Banten pada Kamis sore. Hatta disambut meriah oleh massa pendukungnya yang sudah menunggu sejak siang. Mereka menyambut Ketua Umum DPP PAN itu dengan iringan lagu Garuda di Dadaku yang sudah diganti liriknya.

Saat berorasi dalam kampanye terbuka, Hatta pun menabur janji akan menaikkan pendapatan rakyat Indonesia 2 kali lipat dari sekarang. Hal itu bisa dicapai jika sumber daya alam yang dimiliki itu dikelola dengan benar. Hatta juga berjanji akan menghapus sistem kerja outsourcing atau alih daya karena sangat merugikan kaum pekerja. 

Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, tim sukses pemenangan pasangan Prabowo-Hatta mendatangi Lapangan Sepak Bola Leuwiliang untuk menyaksikan deklarasi terbuka pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu.

Usai melakukan kegiatan deklarasi terbuka, tim sukses Prabowo-Hatta blusukan ke pasar tradisional Leuwiliang dengan dimotori oleh Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dan Wakil Ketua Umum Fadli Zon. Mereka juga didampingi oleh artis-artis Ibukota dan pelawak 4 Sekawan.

Selain mengecek harga kebutuhan pokok, mereka menyempatkan diri untuk membeli es cendol dan memborong jengkol, serta membagikan kaos bergambar Prabowo-Hatta. (Ado)