Sukses

Jokowi Disambut Yel-yel Saat Bertemu Nelayan di Cilacap

Di hadapan massa di Banyumas, Jokowi menabur janji jika bersama JK memenangkan Pilpers 9 Juli mendatang.

Liputan6.com, Cilacap - Selama masa kampanye capres-cawapres, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berkunjung ke berbagai daerah berbeda. Hari Jumat 13 Juni, capres Jokowi berada di Jawa Tengah, sementara cawapres Jusuf Kalla menghabiskan waktu kampanye di Gorontalo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (13/9/2014), salah satunya keramaian di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, tidak seperti biasa. Ratusan orang memadati kawasan ini, Jumat 13 Juni, karena capres Jokowi akan berkampanye.

Gubernur non-aktif DKI Jakarta ini langsung disambut yel-yel oleh para nelayan yang sudah menunggu lama. Jokowi pun berkeliling sambil meladeni warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama.

Massa lebih banyak justru ditemui di pasar Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Kedatangan pasangan cawapres Jusuf Kalla ini tidak hanya disambut yel-yel. Warga pun berupaya agar bisa bersalaman dengan Jokowi, meski berdesak-desakan.

Mereka tidak peduli meski harus saling dorong agar bisa menggapai tangan capres yang diusung 4 partai ini. Di hadapan massa, Jokowi tak lupa menabur janji jika bersama JK memenangkan Pilpers 9 Juli mendatang.

Sementara itu buruh di Banyumas, kecewa karena Jokowi, tidak jadi menemui mereka di pabrik rambut palsu. Padahal mereka tidak hanya menunggu selama beberapa jam, tapi juga sudah meninggalkan pekerjaan.

Bupati Purbalingga Sukento Ridho, akhirnya mendatangi pabrik dan menjelaskan ketidak hadiran capres yang mereka tunggu.

Cawapres Jusuf Kalla, memanfaatkan waktu selama di Gorontalo, dengan berkampanye di Lapangan Telaga Biru. Mantan wapres ini kembali mengulang soal debat capres-cawapres Senin 9 Juni lalu, di hadapan massa pendukungnya. Selain itu, JK juga berdialog dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.