Sukses

Jaga Stamina Selama Kampanye, Hatta Sarapan Ubi Rebus dan Susu

Selain memiliki kebiasaan sarapan ubi rebus dan minum susu, Hatta Rajasa juga mengonsumsi vitamin C, bahkan mie rebus kesukaannya.

Liputan6.com, Jakarta Masa kampanye yang cukup singkat, 4 Juni hingga 5 Juli 2014 memaksa pasangan capres-cawapres berkeliling kota, guna mencari dukungan masyarakat. Para pasangan capres-cawapres pun dituntut mempunyai stamina yang prima.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina selama berkampanye, cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa mempunyai cara tersendiri. Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu kerap mengonsumsi susu dan vitamin C.

"Istri saya selalu menyiapkan, pertama adalah susu. Yang sederhana saja, vitamin C satu," kata Hatta usai berkampanye di Pasar Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/6/2014).

Selain mengonsumsi susu dan vitamin C, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga punya kebiasaan unik. Ketua Umum PAN ini mengonsumsi ubi rebus atau mie instan sebelum memulai aktivitasnya sehari-hari.

"Biasanya juga disiapkan istri saya pagi-pagi itu ubi rebus satu potong. Atau biasanya kesukaan saya mie rebus," ucap Hatta.

Dalam Pilpres 2014, ada dua pasangan capres-cawapres, yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pasangan Prabowo-Hatta didukung 6 partai, yakni Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN, PBB dan Partai Golkar. Sementara pasangan Jokowi-JK didukung 5 partai, yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.