Sukses

Ratusan Pendukung Sambut Prabowo-Hatta di Surabaya dan Bali

Calon presiden Prabowo mengoptimalkan waktu kampanye selama berada di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengoptimalkan waktu kampanye selama berada di Jawa Timur. Setelah berkampanye di Pasuruan dan Jember, capres Koalisi Merah Putih ini disambut para pendukungnya di Posko Relawan Merah Putih di Jalan Yos Sudarso-Surabaya, pada Jumat 6 Juni malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (7/6/2014) dini hari, Prabowo kemudian diminta ratusan pendukungnya menuju podium untuk menjelaskan agendanya jika terpilih sebagai presiden.

Capres yang berpasangan dengan Hatta Rajasa ini mengingatkan tentang perlunya menjadi bangsa yang berdaulat dan mandiri dengan mengoptimalkan pemanfaatkan sumber daya alam yang ada dan tidak menjualnya pada pihak asing.

"Masih banyak rakyat kita yang tertinggal. Kekayaan kita masih terlalu banyak yang diambil keluar dari negara kita. Ini perjuangan kita yang sebenarnya," jelas Prabowo.

Sebelumnya mantan Danjen Kopassus ini didampingi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mendatangi Pondok Pesantren Al-Yasini, Pasuruan. Selain bersilaturahmi dengan para kiai se-Jawa Timur, Prabowo juga menjelaskan visi-misinya sebagai calon presiden di Pondok Pesantren nomor dua terbesar di Jawa Timur ini.

Kedatangan calon wakil presiden Hatta Rajasa juga disambut antusias para pendukung setianya di Monumen Perjuangan Rakyat di Bali. Bahkan kedatangan Hatta juga diiringi gamelan beleganjur.

Selama berkampanye di Pulau Dewata ini, Ketua Umum DPP PAN itu didampingi para pendukung dan juga Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan wakilnya Ketut Sudikerta. Selama di Bali, Hatta tidak hanya berkampanye, tapi juga menghadiri Deklarasi Tim Pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 1 ini.

Saat kampanye, massa diajak mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo dan Hatta Rajasa untuk memperbaiki kondisi bangsa ke arah yang lebih baik. Selain berkampanye, kehadiran Hatta juga diisi dengan berbagai pertunjukan seni budaya termasuk pagelaran kesenian bondres atau lawak khas Bali yang membawakan tema lawak tentang pemilihan presiden atau pilpres. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini