Sukses

Tukang Becak di Jombang Sumbang Dana untuk Jokowi-JK

Puluhan buruh becak di Jombang mengundang perhatian nasabah lain saat mengirim sumbangan untuk Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jombang - Puluhan tukang becak berkumpul di jalan Kota Jombang, Jawa Timur. Mereka mengumpulkan iuran secara sukarela untuk pemenangan capres Jokowi dan cawapres Jusuf Kalla.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/6/2014), setelah dana terkumpul, buruh becak tersebut langsung ke Bank BRI untuk mengirimkan dana yang terkumpul ke rekening Jokowi-JK.
 
Kedatangan tukang becak ke bank itu mengundang perhatian nasabah lain. Uang yang ditransfer ke rekening Jokowi-JK merupakan hasil iuran secara sukarela terkumpul uang Rp 600 ribu.

Sementara di Padang, Sumatera Barat, usai salat Jumat, Jusuf Kalla menyumbangkan 2 unit becak motor atau bentor kepada pengusaha ekonomi kreatif. Jusuf Kalla pun naik bentor saat menyambangi markas pemenangan Jokowi-JK di Padang.

Jusuf Kalla tampak menikmati saat dibonceng oleh pengendara bentor dan tak lupa membayar dengan uang Rp 100 ribu.

Tim pemenangan Jokowi-JK di Sumatera Barat menargetkan kemenangan 50 persen plus satu. Target ini realistis dan tidak muluk-muluk, karena beratnya persaingan kedua calon presiden di ranah Minang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini