Sukses

Akbar Tandjung Yakin Mayoritas Kader Golkar Dukung Prabowo-Hatta

Menurut Akbar, kesamaan visi misi Golkar dengan Prabowo-Hatta menjadi dasar kuat, mengapa mayoritas kader partainya akan mendukung Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Pecahnya suara Partai Golkar dalam pemilu presiden tahun ini sudah bukan rahasia lagi. Sebagian petinggi Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umumnya Aburizal Bakrie, memilih mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Sisanya, didominasi kader muda Golkar, memilih merapat ke pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta, politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, ia yakin mayoritas kader partainya memilih Prabowo-Hatta pada pilpres nanti.

"Yakin mayoritas kader Golkar memilih Prabowo-Hatta sesuai keputusan partai," kata Akbar, Jumat (6/6/2014). Menurut Akbar, kesamaan visi misi Golkar dengan Prabowo-Hatta menjadi dasar kuat, mengapa mayoritas kader partainya akan mendukung Prabowo-Hatta. Tak hanya itu, lanjutnya, Prabowo merupakan mantan kader Golkar.

"Selama ini Prabowo memiliki hubungan khusus dengan Partai Golkar. Prabowo merupakan keluarga besar Golkar dan dia juga pernah ikut konvensi 2004 Partai Golkar. Saya yakin juga prabowo akan mengajak Partai Golkar untuk memperkuat pemerintahan ke depan," tutur Akbar.

Adanya kader Golkar yang membelot mendukung Jokowi-JK, Akbar tak memungkiri hal itu. Tapi sekali lagi dia menegaskan, mayoritas kader partai berlambang beringin mendukung Prabowo-Hatta.

"Memang untuk Pak JK saya tak mengingkari ada yang memilih dia, khususnya di daerah timur, lebih khusus lagi di Sulawesi Selatan. Saya yakin akan banyak memilih dia. Tapi saya yakin mayoritas memilih Prabowo-Hatta," tegasnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.