Sukses

Hatta Rajasa: Deklarasi Bentuk Ekspresi Masyarakat Indonesia

"Buat masyarakat itu baik. Mereka bisa mengekspresikan keinginananya secara terbuka," kata Hatta.

Liputan6.com, serang - Calon wakil presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa menilai, banyaknya dukungan sekelompok masyarakat melalui deklarasi yang kerap dilakukan untuk pasangan capres-cawapres tertentu dinilai sebagai wujud ekspresi masyarakat Indonesia yang rindu dengan demokrasi Indonesia.

Menurut cawapres yang diusung Koalisi Merah Putih ini, dukungan yang diberikan sekelompok orang melalui deklarasi itu dikarenakan ingin mempertegas garis politiknya menjelang Pilpres 2014 nanti.

"Buat masyarakat itu baik. Mereka  bisa mengekspresikan keinginananya secara terbuka. Jadi kita menjadi masyarakat yang bisa menyampaikan gagasan dan pikiran," kata Hatta di Serang, Banten, Kamis (5/6/2014).

Selain itu, mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu menambahkan bahwa deklarasi yang kerap dilakukan adalah bentuk refleksi dari keadaan masyarakat Indonesia saat ini dan memiliki manfaat-manfaat tertentu.

"Ada komunitas, ada masyarakat pemuda, ada ulama, seniman, budayawan, itukan mereka-mereka memberikan dukungan-dukungan itu, menggambarkan keadaan masyarakat Indonesia, jadi saya kira buat saya itu ada manfaatnya," tandas Hatta.

Jelang pagelaran Pilpres 2014, sejumlah elemen masyarakat mendeklarasikan diri sebagai pendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Pada hari Rabu 4 Juni 2014, calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa memimpin deklarasi dan pelantikan tim kampanye daerah untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di propinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Hatta juga mendapat dukungan dari umat Nahdlatul Wathan di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Organisasi Islam terbesar di wilayah Nusa Tenggara Barat ini meyakini Hatta Rajasa dapat membawa Indonesia ke arah perubahan yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini