Sukses

Alumni UI Deklarasikan Dukung Jokowi-JK

Dukungan paling besar datang dari alumni Universitas Indonesia (UI) yang notabene perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Alumni Universitas Indonesia (UI) resmi menjatuhkan pilihannya mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam Pilpres 2014. Menurut Ketua Panitia alumni UI Adhe Aurora Gultom, kesepakatan mendukung pasangan Jokowi-JK telah melewati beberapa rangkaian diskusi dan hasil rekomendasi angket yang disebar kepada para alumni.

Menurutnya, dukungan paling besar datang dari alumni yang notabene perempuan. Jokowi dinilai sudah terbukti menyelesaikan dan mengerjakan program atau sesuatu yang sebelumnya tidak dikerjakan bahkan diabaikan.

"Beliau ini tidak berpatokan pada visi-misi di atas kertas semata, tetapi lebih pada apa yang bersifat bisa diaplikasikan dan yang langsung diterapkan di lapangan," kata Adhe di Balai Sarwono, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Adhe juga mengklaim tidak ada misi khusus dalam dukungan yang diberikan alumni UI ini. Terlebih pesan sponsor dari partai pendukung atau pengusung.

Selain itu, sambung Adhe, Jokowi juga dianggap calon presiden yang perduli terhadap pluralisme. Mantan walikota Solo itu juga dinilai konsisten, jujur, dan mau turun ke bawah untuk berpikir soal perbaikan bagi kaum menengah ke bawah.

"Indonesia butuh pemimpin yang bisa atau dapat melahirkan sesuatu yang aplikatif, gampang diterapkan, dan dilakukan. Bukan hanya sekadar hal yang bersifat idealisme semata," tambah Adhe.

Adhe mewakili Alumni UI juga berharap bila nantinya Jokowi memenangkan pertarungan menjadi presiden, agar tetap seperti sekarang. "Melakukan yang terbaik seperti yang dijanjikan. Memberantas korupsi, jujur, dan peningkatan kesejahteraan rakyat," pungkas Adhe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini