Sukses

Dukung Jokowi, Guruh Soekarno Bantu Galang Suara dari Seniman

Kedatangan Guruh yang sebelumnya menolak pencalonan Jokowi sebagai capres itu adalah untuk melakukan koordinasi tim relawan.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu mantan Presiden Sukarno, Guruh Soekarnoputra ‎menemui Joko Widodo (Jokowi) di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Guruh yang sebelumnya menolak pencalonan Jokowi sebagai capres itu adalah untuk melakukan koordinasi tim relawan.

"Nggak ada apa-apa yah, ini hanya bagian dari mengorganisir relawan saja, komunitas-komunitas umum yang mendukung Pak Jokowi sebagai calon presiden," ujar Guruh, Minggu (1/6/2014).

Dia mengatakan, dirinya memang menjadi salah satu bagian dari tim kampanye pasangan Jokowi-JK yang menggalang kekuatan relawan dari kelompok seniman dan komunitas seni.

"Ya memang tugasnya itu, dari seniman, komunitas-komunitas seni. Kita sama-sama menyukseskan Pak Jokowi, ngurus relawanlah," ucap adik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Guruh yakin, pada Pilpres 2014 pasangan capres-cawapres yang diusung koalisi pimpinan PDIP itu akan menang total. "Ya insya Allah menang dan menjadi pemimpin bangsa," ucap Guruh.

Sementara itu, setelah resmi nonaktif sementara dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi hari ini akan meninggalkan seluruh fasilitas yang diterimanya selama menjabat gubernur. Salah satunya adalah rumah dinas di Jalan Taman Suropati yang selama ini ditempati.

‎Rencananya, Jokowi akan menempati sebuah rumah di Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta ‎Pusat. Rumah tersebut terletak tidak jauh dari kediaman dinas Jokowi saat ini.

"Beliau ke Jalan Sukabumi, Menteng, itu beliau sendiri yang sewa dan tidak dibantu sama sekali oleh Pemda," ucap Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Hubungan Luar Negeri DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

‎Heru mengatakan, kepindahan Jokowi ke rumah yang kabarnya merupakan rumah tua bergaya klasik itu akan dilakukan nanti malam. Proses pindahan rumah sudah dilakukan Jokowi beberapa hari sebelumnya dengan dibantu para staf. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.