Sukses

Usai Tes Kesehatan, Hatta Rajasa Lanjutkan Safari Politik

Hatta Rajasa bahkan langsung melanjutkan safari politik ke kediaman Gus Sholah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa bersama capresnya, Prabowo Subianto, selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di Ruang Medical Check Up Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Meski telah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 10 jam, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku tidak kelelahan. Bahkan menurut Hatta, usai pemeriksaan kesehatan ini dia langsung melanjutkan safari politiknya ke kediaman Salahuddin Wahid alias Gus Sholah pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan.

"Ndak, ndak, Alhamdulillah ndak capek, langsung mau kerja lagi ini," kata Hatta di RSPAD, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjalani pemeriksaan kesehatan mulai pukul 06.50 WIB dan baru selesai sekitar pukul 16.50 WIB,

Ada 14 tes medis yang diikuti pasangan bakal capres dan cawapres itu. Rangkaian pemeriksaan kesehatan meliputi beberapa unsur, yakni pemeriksaan sejarah kesehatan, pemeriksaan kesehatan jasmani dan psikis, serta pemeriksaan penunjang dan pemeriksaan laboratorium.

Pemeriksaan kesehatan jasmani atau fisik meliputi pemeriksaan kondisi internal tubuh seperti pemeriksaan jantung, pembuluh darah, paru-paru, bedah, eurologi, ortopedi, saraf, mata, telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

Adapun pemeriksaan penunjang terdiri dari tes ultrasonografi abdomen, kardio, treadmill test, rontgen, tes dengan spirometer, audiometer, MRI, hingga CT scan. Sementara pemeriksaan laboratorium meliputi tes darah dan urine yang terdiri dari hematologi, tes faal, ginjal, dan mencari jika ada indikasi tumor. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.