Sukses

Menu Rahasia Hatta Rajasa Jalani Tes Kesehatan: Madu Arab

Sebelum menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Hatta Rajasa mengaku memilih tidur lebih awal dari hari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden pasangan Prabowo Subijanto, Hatta Rajasa mengaku siap menjalankan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Untuk itu dirinya mengaku memilih tidur lebih awal dari hari biasanya.

"Tadi malam saya tidur lebih awal saja jam 10.30 WIB. Biasanya sehari-hari jam 01.00 atau jam 02.00 dini hari saya baru tidur. Tapi tetap sebelum azan subuh sudah bangun," kata Hatta di kediamannya, Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan, Jumat (23/5/2014) pagi.

Sementara, untuk menyiasati kebugaran tubuh, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan selalu menyempatkan diri untuk olahraga dan juga menjauhi makanan berminyak seperti goreng-gorengan. Selain itu, ayah dari 2 orang anak ini mengatakan tidak mengonsumsi gula.

"Saya setiap harinya disediakan oleh istri ekstrak susu dan itu bertahun-tahun dan Vitamin C. Dan itu sudah tradisi bertahun-tahun. Dan saya tidak pakai gula, hanya madu arab. Jamu sekali-sekali saja, nggak rutin," ungkap Hatta.

Menurut Hatta, pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto akan jauh lebih detail dibandingkan pemeriksaan rutin yang biasa dilakukan di kementriannya. Namun dirinya mengaku tak khawatir dan siap menjalankan pemeriksaan.

"Pemeriksaannya komplit sekali ya. Mulai dari pemeriksaan saraf, fungsi ginjal dan lever. Fungsi telinga, stabillitas kejiwaan dan daya ingat diperiksa penurunan yang tajam. Tapi insya Allah nggak masalah. Sampai sekarang alhamdulillah saya nggak ada pantangan makan," ujar Hatta.

Sebelum menuju ke RSPAD Gatot Subroto, Hatta juga menunaikan salat subuh berjamaah dengan sang istri. Usai salat subuh, Hatta menyempatkan diri untuk duduk di ruang kesukaannya di perpustakaan rumahnya.

Ia juga sempat merelaksasi dirinya dengan duduk dekat kolam dan memberi makan ikan koi yang dipelihara sejak kecil sebelum akhirnya Hatta meluncur keluar rumah menuju RSPAD Gatot Subroto dengan Toyota Land Cruiser nomor polisi B 4 CID. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.