Sukses

Berangkat Bareng Tes Kesehatan, Jokowi-JK Kompak Hitam-Putih

"Kalau ada tips khusus menipu kesehatan dong, sama saja kita menipu dokter. Jadi periksa dalam keadaan normal saja. biasa saja," ungkap JK.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Dan wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit pusat Angkatan Darat (RSPSD) Gatot Subroto Kamis ini. Pria yang akrab disapa Jokowi dan JK itu, bertolak ke Rumah sakit dengan menumpang satu mobil dari kediaman dinas Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (22/5/2014), Jokowi dan JK berangkat menuju rumah sakit pada pukul 07.24 WIB. Keduanya berangkat menumpang satu mobil Toyota Innova berwarna putih, yang merupakan mobil pribadi Jokowi. Mobil itu kerap digunakan Jokowi, saat melakukan safari politik sejak deklarasi capres hingga saat ini.

Keduanya, baik Jokowi dan JK tampak kompak mengenakan busana sama. Yakni kemeja putih yang dipadu dengan celana bahan berwarna hitam.

Saat ditanya oleh para wartawan sebelum berangkat menuju ke rumah sakit mengenai persiapan, Jokowi dan JK mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan.

"Ya persiapannya ya tidur, puasa, istirahat yang cukup, itu saja," ujar Jokowi sebelum meninggalkan kediamannya.

Jokowi mengaku sebelum melakukan puasa, dirinya lebih banyak menkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Saat ditanya apakah dirinya juga melakukan olahraga rutin jelang tes kesehatan tersebut, mantan walikota Solo itu mengaku tidak melakukannya.

"Ya dari sabtu kemarin, blusukan ke kampung-kampung itu sudah olahraga," ucap Jokowi.

JK pun menimpali ucapan Jokowi tersebut. "Iya benar itu, blusukan itu sudah termasuk olahraga. Tangan beliau ditarik-tarik sama warga, itu keringat yang keluar berapa banyak coba.." ucap JK menimpali perkataan Jokowi.

JK sendiri mengaku dirinya tidak melakukan persiapan khusus jelang tes kesehatan.

"Kalau ada tips khusus menipu kesehatan dong, sama saja kita menipu dokter. Jadi periksa dalam keadaan normal saja. biasa saja," ungkap JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini