Sukses

Ibas: Demokrat Masih Diperhitungkan dalam Pilpres

Arah dan sikap politik Partai Demokrat dalam menghadapi Pilres 2014 akan ditentukan dalam Rapimnas yang digelar hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Arah dan sikap politik Partai Demokrat dalam menghadapi Pilres 2014 akan ditentukan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/5/2014). Rapimnas itu akan dibuka Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Agenda utama Rapimnas adalah arah dan sikap politik Partai Demokrat menghadapi Pilpres 2014," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut putra bungsu SBY yang akrab disapa Ibas itu, agenda utama Rapimnas tersebut sudah ditunggu seluruh kader Partai Demokrat. Para kader akan dimintai masukan untuk menentukan pilihan politik partai ke depan.

"Para kader akan menentukan sendiri opsi terbaik yang akan diambil Partai Demokrat sekaligus konsolidasi kader agar tetap solid menjalankan arahan dan kebijakan partai," ujarnya.

Partai Demokrat, jelasnya, mengapresiasi pandangan dan kritik dari semua pihak terhadap langkah yang diambil partainya dalam Pilpres 2014. "Bagi Partai Demokrat, pandangan maupun kritik adalah bukti bahwa kami masih diperhitungkan rakyat Indonesia di dunia politik nasional," klaimnya.

Terkait koalisi yang akan dibangun Partai Demokrat, Ibas menyatakan, hal itu dilakukan dengan pertimbangan matang untuk kepentingan masa depan bangsa. Demokrat tidak ingin koalisi hanya didasari untuk sekadar menggenapkan syarat pengusungan capres dan cawapres saja.

Partai Demokrat belakangan dikabarkan akan berkoalisi dengan Partai Golkar. Kedua petinggi partai sepakat mengusung Aburizal Bakrie-Pramono Edhie Wibowo sebagai pasangan capres-cawapres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.