Sukses

Caleg Gagal Segel Puskesmas

Ia mengklaim tanah yang ditempati puskesmas adalah milik keluarganya yang dihibahkan ke pemerintah daerah.

Liputan6.com, Bulukumba Sudah 9 hari Puskesmas Desa Bontonyeleng, Bulukumba, Sulawesi Selatan tidak beroperasi. Puskesmas tersebut disegel oleh keluarga salah seorang calon legislatif (caleg) yang gagal lolos menjadi anggota dewan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (9/8/2014), sang caleg mengklaim tanah yang ditempati puskesmas adalah milik keluarganya yang dihibahkan ke pemerintah daerah.

Akibat penyegelan tersebut, warga tak lagi bisa berobat. Mereka pun harus keluar dari kampungnya untuk mendapatkan pelayanan medis.

Sebelumnya penyegelan terhadap fasilitas umum yang dilakukan caleg gagal juga terjadi di Panyampa, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sebuah sekolah TK ditutup sepihak tanpa sepengetahuan warga atau orangtua murid.

Caleg yang juga pemilik yayasan tersebut merasa sakit hati dengan warga setempat. Ia merasa pendidikan gratis yang diupayakan yayasannya kepada anak-anak tak mendapat balasan baik dari orangtua siswa.

Sakit hati itu akibat ia gagal melenggang ke kursi dewan pada Pileg 9 April lalu. Dari sekitar 400 pemilih di desanya, ia hanya meraih 6 suara. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.