Sukses

Minta Hitung Suara Ulang, Massa Paksa Masuk Kantor KPU Bima

KPU Kota Bima belum bisa melakukan penghitungan ulang, karena rapat pleno penghitungan belum selesai.

Liputan6.com, Bima - Cara-cara kekerasan masih saja dilakukan untuk memprotes dugaan kecurangan dalam Pileg 9 April lalu. Akibatnya, proses rekapitulasi pun tertunda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (5/5/2014), Minggu siang kemarin, sejumlah orang berusaha merangsek masuk ke dalam halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Mereka mengaku warga Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Dara, Kota Bima, yang meminta penghitungan suara ulang, karena sebelumnya sempat ditemukan adanya selisih suara.

Dicegah berulang kali oleh polisi, namun pengunjuk rasa merusak papan nama KPU Kota Bima di luar pagar. Pihak KPU Kota Bima sendiri menyatakan penghitungan ulang belum bisa dilakukan, karena rapat pleno penghitungan belum selesai.

Massa mengancam akan kembali mendatangi Kantor KPU Kota Bima. Mereka akan menagih janji Ketua KPU Kota Bima, yang akan melakukan penghitungan ulang untuk sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Dara, Kota Bima -- yang dituding warga terjadi kecurangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini