Sukses

Manuver Koalisi PDIP, PPP, PKB

Sejumlah partai politik semakin gencar menjajaki koalisi.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah partai politik semakin gencar menjajaki koalisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/4/2014), mantan Ketua Umum PPP yang juga mantan Wakil Presiden Hamzah Haz didampingi Wakil Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Disinggung masalah koalisi, Hamzah Haz tidak mau secara gamblang menyampaikan hasil pertemuan yang berlangsung 1 jam tersebut.

Wakil Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa menyebut ada peluang bagi PPP dan PDIP untuk melakukan kerja sama. Dalam pertemuan yang juga diketahui oleh pihak DPP PPP ini banyak dibahas mengenai platform kedua partai.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejauh ini masih terus menjajaki koalisi dengan capres parpol lain, salah satunya Aburizal Bakrie dari Golkar. Namun sinyal kuat calon wakil presiden (cawapres) mengarah ke mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Lantas bagaimana nasib Rhoma Irama yang juga menjadi capres PKB? Beberapa waktu lalu pendukung Rhoma bahkan mengancam akan menarik suara dari PKB jika Rhoma batal dicapreskan.

Pengamat politik menilai posisi Rhoma Irama tidak sepenting saat kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) lalu.

Hingga kini PKB belum juga menemukan partner koalisi. Kini pesaing Rhoma di antaranya mantan Ketua MK Mahfud MD dan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla turut masuk bursa capres yang akan diusung PKB.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini