Sukses

Kumpulkan Peserta Konvensi, SBY Bahas Arah Koalisi Demokrat

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dinno Patti Djalal mengatakan, belum ada keputusan final dari Ketua Umum Demokrat SBY soal koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dinno Patti Djalal mengatakan, belum ada keputusan final dari Ketua Umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk berkoalisi dengan parpol lain, jelang Pilpres 9 Juli mendatang.

Namun Dinno mengaku, hasil pertemuan dengan SBY hanya sebatas proses jelang pelaksanaan konvensi pada Minggu 27 April 2014 mendatang.

"Tadi kan para peserta konvensi bertemu Pak SBY di Cikeas, termasuk saya. Hasilnya masih belum diputuskan keputusan finalnya apa. Hanya yang dibicarakan proses konvensi, apa yang akan diusung dan yang lainnya," kata Dinno di sela acara Kultum Supermentor di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (25/4/2014) malam.

Selain itu, kata Dinno, SBY juga menyampaikan arah politik jelang Pilpres mendatang. Begitu juga mengenai posisi Demokrat untuk berkoalisi. Namun Dino tidak menjelaskan ke arah mana koalisi Demokrat, setelah hasil konvensi capres nanti.

"Mengenai peta politik dan koalisi ke depan. Umumnya mengenai tendensi ke situ. Tapi, ada pembahasan koalisi, tapi semuanya masih cair," ucap bekas juru bicara Presiden SBY itu.

Bahkan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat periode 2010-2013 itu mengakui, SBY akan memainkan peran penting pada gelaran demokrasi 5 tahunan itu. Sebab, elektabilitas SBY di atas 50%.

"Yang saya baca, saat ini saya masih yakin Pak SBY mempunyai peluang yang besar menjadi faktor yang besar dalam Pilpres nanti. Dengan elektabilitas sebesar 65% yang saya tahu seperti itu. Pak SBY saya yakin masih memiliki kemampuan dalam menentukan Pemilu nanti," sambung Dino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini